Emerging Market adalah negara-negara dengan atau bisnis kegiatan sosial dalam proses yang cepat pertumbuhan dan industrialisasi
Berdasarkan data dari tahun 2006
ada sekitar 28 muncul (menurut data tahun 2010 ada lebih dari 40 pasar negara
berkembang) di dunia, dengan perekonomian Cina dan India dianggap sebagai yang
terbesar. Menurut The Economist banyak orang menemukan istilah ketinggalan
jaman, tetapi tidak ada istilah baru belum memperoleh banyak daya tarik.
The ASEAN-China Free Trade Area , diluncurkan
pada tanggal 1 Januari 2010, adalah yang terbesar regional emerging market di
dunia.
Terminologi
Negara-negara
berkembang yang bukan bagian darinegara terbelakang , atau dari negara-negara
industri baru.
Pada 1970-an, “negara kurang ekonomis maju”
(LEDCs) adalah istilah umum untuk pasar yang kurang “maju” (dengan
langkah-langkah objektif atau subjektif) daripada negara-negara maju seperti
Amerika Serikat, Eropa Barat, dan Jepang. Pasar ini seharusnya memberikan
potensi yang lebih besar untuk keuntungan, tetapi risiko juga lebih dari
berbagai faktor. Istilah ini dirasakan oleh beberapa orang untuk menjadi tidak
cukup positif sehingga label pasar berkembang lahir. Istilah ini menyesatkan
karena tidak ada jaminan bahwa suatu negara akan berpindah dari “kurang
berkembang” menjadi “lebih berkembang”, meskipun itu adalah kecenderungan umum
di dunia, negara juga bisa bergerak dari “lebih berkembang” ke “kurang
berkembang” .
Awalnya
dibawa ke fashion di tahun 1980 saat itu Bank Dunia ekonom Antoine van Agtmael,
Istilah ini kadang-kadang longgar digunakan sebagai pengganti untuk negara
berkembang, tapi benar-benar menandakan sebuah fenomena bisnis yang tidak
sepenuhnya dijelaskan oleh atau dibatasi untuk geografi atau ekonomi kekuatan;
seperti negaradianggap dalam fase transisi antara berkembang dan dikembangkan
status. Contoh negara berkembang termasuk Indonesia,
Iran,
beberapa negara Amerika Latin, beberapa negara di Asia Tenggara, kebanyakan
negara di Eropa Timur, Rusia, beberapa negara di Timur Tengah, dan bagian dari
Afrika. Menekankan sifat fluida dari kategori, politik ilmuwan Ian Bremmer
mendefinisikan pasar yang muncul sebagai “negara dimana politik hal setidaknya
sebanyak ekonomi ke pasar”.
Penelitian
pasar yang muncul adalah disebarkan dalam manajemen sastra. Sementara para
peneliti termasuk CK Prahalad, George Haley, Hernando de Soto, Usha Haley, dan
beberapa profesor dari Harvard Business School dan Yale School of Management
telah dijelaskan kegiatan di negara-negara seperti India dan China, bagaimana
pasar muncul sedikit dipahami.
Pada tahun 2008 Emerging Ekonomi Laporan, di
Pusat Pengetahuan Masyarakat mendefinisikan Emerging Economies sebagai orang
“wilayah dunia yang mengalami informationalization cepat dalam kondisi atau sebagian
industrialisasi terbatas.” Tampaknya pasar negara berkembang terletak di
persimpangan perilaku pengguna non-tradisional, munculnya kelompok pengguna
baru dan adopsi masyarakat produk dan layanan, dan inovasi dalam teknologi
produk dan platform.
Negara-negara industri baru pada 2010. Ini
merupakan kategori pertengahan antara maju dan berkembang sepenuhnya.
Istilah
“negara berkembang pesat” digunakan untuk menunjukkan pasar negara berkembang
seperti The United Arab Emirates , Chili dan Malaysia yang mengalami pertumbuhan
yang cepat.
Dalam beberapa tahun terakhir, istilah baru
telah muncul untuk menggambarkan terbesar negara-negara berkembang seperti BRIC
yang berdiri untuk Brazil, Rusia, India, dan Cina, bersama dengan BRICET (BRIC
+ Eropa Timur dan Turki), BRICs (BRIC + Afrika Selatan), BRICM (BRIC + Mexico),
BATA (BRIC + Korea Selatan), Sebelas Berikutnya (Bangladesh, Mesir, Indonesia,
Iran, Meksiko, Nigeria, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, Turki, dan Vietnam)
dan Musang (Colombia, Indonesia , Vietnam, Mesir, Turki dan Afrika Selatan).
Negara-negara ini jangan berbagi agenda bersama, tetapi beberapa ahli percaya
bahwa mereka sedang menikmati peran peningkatan dalam perekonomian dunia dan
pada platform politik.
Sulit
untuk membuat daftar yang tepat yang muncul (atau maju) pasar; pemandu terbaik
cenderung menjadi sumber informasi investasi seperti ISI Emerging Markets dan
The Economist pembuat pasar atau indeks (seperti Morgan Stanley Capital
International). Sumber-sumber yang baik-informasi, tetapi sifat sumber
informasi investasi mengarah pada dua masalah potensial. Salah satunya adalah
unsur historisitas; pasar dapat dipertahankan dalam indeks untuk kontinuitas,
bahkan jika negara-negara maju sejak masa lalu fase emerging market.Kemungkinan
contoh dari hal ini adalah Korea Selatan dan Taiwan . Sebuah kedua adalah
penyederhanaan yang melekat dalam membuat indeks, negara kecil, atau negara
dengan likuiditas pasar yang terbatas sering tidak dianggap, dengan tetangga
mereka yang lebih besar dianggap sebagai yang tepat berdiri-in.
Dalam
Opalesque.TV video, hedge fund manager Jonathan Binder membahas relevansi dan
masa depan saat ini istilah “muncul” pasar dalam dunia keuangan. Binder
mengatakan bahwa di masa depan investor tidak akan selalu berpikir tentang
klasifikasi tradisional “G10″ (atau G7) versus “emerging markets”. Sebaliknya,
orang harus melihat dunia sebagai negara yang bertanggung jawab dan fiskal
negara-negara yang tidak. Apakah negara yang di Eropa atau di Amerika Selatan
harus membuat perbedaan, membuat tradisional “blok” kategorisasi tidak relevan.
The
Big Emerging Market (BEM) ekonomi adalah (menurut abjad dipesan): Brasil, Cina,
Mesir, India,
Indonesia, Meksiko,
Filipina, Polandia, Rusia, Afrika
Selatan, Korea
Selatan dan Turki.
Negara
industri baru muncul pasar yang perekonomiannya belum mencapai status dunia
pertama tetapi memiliki, dalam arti makroekonomi, melampaui mengembangkan
rekan-rekan mereka.
Investor
individu dapat berinvestasi di pasar negara berkembang baik melalui ADR (American
deposan Penerimaan – saham perusahaan asing yang diperdagangkan di bursa saham
AS) atau melalui dana exchange traded (pertukaran dana ETF diperdagangkan atau
keranjang memegang saham). tukar diperdagangkan dana dapat difokuskan pada
suatu negara tertentu (misalnya, Cina,
India) atau
wilayah (misalnya, Asia-Pasifik, Amerika Latin).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar