Laman

Selasa, 17 Juli 2012

Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Suatu Produk

 
Perkembangan yang terjadi memberikan banyak pengaruh terhadap perubahan sikap dari pemasaran maupun konsumen. Kemajuan di dukung perkembangan budaya mengakibatkan tingkat konsumsi yang bertambah, dalam hal ini perkembangan pengguna telepon seluler telah bertambah pesat, dimana banyak orang memerlukan produk ini, perubahan sifat produk ini menjadi pokok yang sangat diperlukan, menjadikan produk ini berkembang pesat dipasaran.
Produk telepon seluler telah memasuki kehidupan masyarakat dan telah menjadi kebutuhan pokok, bahkan telah menjangkau ke setiap lapisan masyarakat. peranan meluasnya distribusi perusahaan dan munculnya berbagai merk, serta harga yang bervariasi menjadikan produk telepon seluler terjangkau oleh segala lapisan penduduk. Pertambahan penduduk dan meningkatnya gaya hidup masyarakat menjadi faktor pendukung perkembangan pasar produk telepon seluler. Suatu peluang lagi pemasar serta menunjukan bahwa potensi dan prospek penduduk telepon seluler, cukup baik dan akan terus berkembang selaras dengan perkembangan teknologi dan masyarakat.
Pegusaha yang bergerak dibidang usaha telepon seluler untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan produk telepon seluler tersebut. Perkembangan teknologi menjadi banyaknya perusahaan yang memproduksi telepon seluler, bahkan perusahaan elektronik yang dulunya tidak memproduksi telepon seluler, sekarang memproduksi dan menjual telepon seluler. Banyaknya merk dipasaran menjadikan persaingan yang sangat ketat diantara perusahaan telepon seluler. Usaha untuk mempengaruhi segmen pasar harus selalu dilakukan dan diperbaharui, perusahaan untuk mengenal konsumen dan berupaya memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan produk telepon seluler. Hal ini dilakukan untuk kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri banyak merk telepon seluler yang ditawarkan oleh pemasar konsumen akan melakukan suatu proses pembelian merk tertentu, konsumen mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam menentukan transaksi pembelian
Ponsel ini telah mampu mempengaruhi jutaan masyarakat, tampaknya telepon seluler bukan suatu barang mewah yang mahal. Yang paling berpengaruh dalam produk ponsel ini merk suatu ponsel tersebut. Sekarang berbagai macam pengeluaran-pengeluaran baru merk telepon seluler yang mempengaruhi banyak orang, cara orang mempengaruhinya dengan perbandingan merk dan harga, seperti handphone Blackberry, Nokia, Sony ericcson, samsung, dll. Semua itu mempunyai perbedaan masing-masing dari segi merk dan harga. Dari hal tersebut yang paling berpengaruh seperti handphone blackberry karna banyak diminati dari kalangan remaja karna mempunyai fitur dan kelebihan yang inovatif harganyapun terjangkau bagi masyarakat menengah keatas, bagi masyarakat menengah kebawah hanyalah dipasarkan dipasaran seperti handphone merk Nexian, mito, lexus. Handphone tersebut selain murah juga mempunyai daya tarik lebih pada konsumen sehingga banyak diburu oleh konsumen kelas menengah kebawah.

untuk lebih jelasnya download wordnya via 4shared. untuk download silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar